Monday, April 13, 2009

PARTAI PEDULI RAKYAT NASIONAL (PPRN)

No. Urut Pemilu : 5 (2009)
Didirikan : Jakarta, 20 Januari 2006
Deklarasi : Jakarta, 16 Februari 2006
Akta Notaris : ???
Pengesahan : ????
Alamat : Kantor DPP Jl. Pahlawan Revolusi No.148 Pondok Bambu, Jakarta Timur.
Telp : 021-86600284,86613922
Fax : 021-86600230

Lambang



Warna Merah
Melambangkan gagah berani dan kesatria.
Warna Putih
Melambangkan Kesucian, Jujur dan Bersih.
Warna Hitam
Melambangkan Keagungan dan Keteguhan
Bumi Bulat
Melambangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Mata Angin
Melambangkan Partai Peduli Rakyat Nasional memberikan keadilan kepada seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke

Azas : Pancasila

Visi
Rakyat bebas dari belenggu penderitaan dan ketidakadilan.
Misi
1. Meningkatkan pendidikan nasional dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.
2. Meningkatkan taraf hidup rakyat untuk mencapai masyarakat adil dan makmur.

DEKLARASI PPRN

PIDATO DEKLARASI PEMRAKARSA DAN PENDIRI UTAMA PARTAI PEDULI RAKYAT NASIONAL

Assalamu ‘ alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh….
Salam sejahtera bagi kita semua ….
Sambutlah salam perjuangan kita … Peduli …. Rakyat , ….. Rakyat …… Peduli.
Hadirin sekalian,
Puji syukur kita panjatkan pada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat perkenananNYA kita dapat bertemu dan bersama - sama menyaksikan deklarasi Partai Peduli Rakyat Nasional yang sudah terlaksana dengan baik.
Hadirin, tamu undangan yang berbahagia,
Berlatar belakang dari keprihatinan serta penderitaan yang dialami rakyat akibat krisis berkepanjangan, kita semua dapat melihat dan merasakan, apa yang terjadi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, pada kenyataannya lebih dinikmati oleh kalangan tertentu dibandingkan dengan yang dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia.
Hampir disemua sektor kehidupan sekarang ini mengalami kemunduran, rakyat sudah mulai bertanya, sampai kapankah kondisi seperti ini ?
Sebagai praktisi ekonomi, saya sangat merasakan apa yang menjadi penderitaan rakyat. Dalam situasi dan kondisi memprihatinkan ini, khususnya yang menyangkut perekonomian, pendidikan, kesehatan dan bidang hukum. Dari hari ke hari, biaya hidup semakin meningkat disertai banyaknya Pemutusan Hubungan Kerja ( PHK ) dan peluang kesempatan kerja semakin sempit, membuat banyaknya pengangguran baru, dapat menimbulkan terjadinya tindakan-tindakan kriminal yang mengakibatkan hilangnya rasa aman, serta kehidupan tentram yang didambakan oleh seluruh Rakyat Indonesia, baik yang tinggal di perkotaan terutama di pedesaan.
Keadaan ini dapat berdampak langsung terhadap kesejahteraan rakyat, khususnya di bidang, ekonomi, pendidikan, agama, budaya dan kebutuhan pokok lainya, sehingga mengakibatkan rendahnya kualitas hidup rakyat berbagai sisi dan seakan-akan kedaulatan rakyat maupun Negara sudah hampir sirna.
Melihat kondisi Bangsa dan Negara yang demikian, berbagai elemen masyarakat terpangil untuk berpikir dan berjuang bersama rakyat, bermitra dengan pemerintah dengan tujuan sama menanggulangi krisis.
Merealisasikan tekad tersebut, putra-putri bangsa terpanggil membentuk Partai Peduli Rakyat Nasional disingkat dengan PPRN .
Keberadaan Partai Peduli Rakyat Nasional diharapkan dapat menjawab tantangan tersebut dan memberikan kontribusi dalam membangun Bangsa dan Negara serta mempersembahkan Pemimpin Negara yang peduli rakyat.
Menyikapi hal itu, Pemrakarsa dan Pendiri Utama Partai, meminta kepada seluruh pengurus PARTAI PEDULI RAKYAT NASIONAL mulai dari tingkat Pusat sampai ke tingkat Desa segera menyusun program kerja, sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Marilah kita bekerja bahu membahu, mencapai terlaksananya nilai-nilai luhur perjuangan Partai Peduli Rakyat Nasional demi kepentingan Bangsa .
Selamat berjuang semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi.
Peduli ……. Rakyat ……. Rakyat ……. Peduli
Wassalamu ‘ alaikum Warahmatulahi Wabarakatuh.

JAKARTA , 16 FEBRUARI 2006
DR.Sutan Raja DL Sitorus

DR Sutan Raja DL Sitorus seorang pengusaha perkebunan asal Sumatera Utara merupakan pemakarsa PPRN. PPRN dideklarasikan di Jakarta, Jumat tanggal 20 Januari 2006, dimana DR Sutan Raja DL Sitorus menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat, Ketua Umum Brigjen TNI (purn) Tarida Hasahatan Sinambela, Sekjen Anton Odjak Sihotang, Bendahara DR. Sihar Sitorus. Dengan alasan kepentingan organisasi pososi Sekjen digantikan oleh H.M. Baryadi. Melihat perkembangan partai mandek serta ketidakstabilan kepengurusan DPP dimana banyaknya versi AD/ART yang beredar. Maka 33 Ketua DPW PPRN se-Indonesia mengadakan rapat umum pada Senin tanggal 27 November 2007 di Hotel Niagara Parapat Sumatera Utara.

Pada rapat tersebut disepakati beberapa hal sebagai berikut ;
1. Merubah seluruh AD/ART Partai, sehingga hanya ada satu versi AD/ART saja.
2. Menambah beberapa orang unsur pendiri partai.
3. Merubah susunan pengurus DPP Partai Peduli Rakyat Nasional.


Berdasarkan hasil rapat tersebut, diadakan pemilihan Ketua Umum PPRN yang akhirnya dimenangkan oleh Amelia Achmad Yani putri pahlawan revolusi Jenderal (Anumerta) Achmad Yani yang sebelumnya menjabat Ketua DPW Propinsi Jawa Tengah, DR. H.V.T. Albert Simanjuntak sebagai Sekjen dan Hotman Sitorus, SH sebagai bendahara.

Sumber: Berbagai sumber
@coretansukarsa.blogspot

No comments: